Admin Desa Ikuti Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Kecamatan Watukumpul

Bowo tim PUSPINDES menyampaikan materi Jurnalis Warga kepada peserta
Bowo tim PUSPINDES menyampaikan materi Jurnalis Warga kepada peserta

Desa Cikadu yang diwakili oleh Bagus selaku Admin Desa mengikuti  Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Kecamatan Watukumpul. Pelatihan ini dijadwalkan diikuti oleh 11 desa dari Kecamatan Watukumpul, adapun yang hadir hanya 9  desa sebagai berikut:

  1. Majalangu
  2. Tambi
  3. Watukumpul
  4. Wisnu
  5. Bodas
  6. Bongas
  7. Pagelaran
  8. Tlagasana
  9. Cikadu

Adapun 2 desa yang tidak hadir pada kegiatan tersebut adalah Desa Gapura dan Desa Cawet.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Kamis(25/01)ini dibuka oleh Siti Warkiyah selaku Kasi PMD Kecamatan Watukumpul dan dilanjutkan oleh Indarto perwakilan dari DINPERMASDES. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim PUSPINDES Kabupaten Pemalang sebagai tutor cara penulisan artikel berita yang baik dan benar.

“Pelatihan Optimalisasi Website Desa ini sebagai tindak lanjut atas himbauan Gubernur Jawa Tengah mempunyai Website dan aktif menyampaikan informasi melalui website.”┬átutur Indarto, DINPERMASDES Kab. Pemalang.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB di ruang Sekretariat Kecamatan Watukumpul. Peserta dipandu untuk menulis artikel berita yang baik dan benar mulai dari menghimpun poin-poin penting terlebih dahulu hingga merangkai sebuah kalimat dengan EYD. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini meski terdapat kendala diawal yang disebabkan susahnya jaringan internet di tempat pelatihan.

“Adanya Website Desa bertujuan untuk sarana penyampaian informasi yang ada di desa kepada masyarakat. Selain itu, website desa juga dapat digunakan sebagai media promosi potensi yang ada di desa tersebut,” ujar Bowo dari tim PUSPINDES.

Bagus (Kasi Kesejahteraan Cikadu) sedang mengikuti pelatihan Website Desa di Kec. Watukumpul
Bagus (Kasi Kesejahteraan Cikadu) sedang mengikuti pelatihan Website Desa di Kec. Watukumpul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *