5 Tempat Paling Eksotis di Desa Cikadu

Desa Cikadu yang dikelilingi bebukitan, ternyata menyimpan sejuta pesona alam didalamnya. Terletak ditengah wilayah Kecamatan Watukumpul, Cikadu menjadi tempat strategis dan mudah diakses bagi para pelancong yang ingin menikmati keindahan alamnya.

Apa saja pesona wisata di Desa Cikadu? Berikut 5 tempat paling Eksotis yang harus dikunjungi:

  1. Watu Sewidak
    Watu Sewidak adalah sebuah sungai yang berisikan batu-batu berukuran besar. Dahulu ada Watu (batu) sebesar Wit Dak (pohon Dak), sehingga disebut Watu se Wit Dak. Konon disana dihuni dan dijaga seekor Ular Naga besar. Terlepas dari mitos tersebut,Watu Sewidak memiliki pemandangan yang sangat indah. Banyak pasangan muda mudi mengabadikan keindahan sungai tersebut baik untuk momen Pre Wedding maupun hanya sekedar untuk bersantai bersama keluarga.
  2. Bukit Kukusan
    Keindahan alam yang terhampar dengan bebukitan menghijau dan pemukiman penduduk Desa Cikadu, terlihat jelas dari puncak bukit Kukusan. Rindangnya pepohonan hutan Pinus dan suara kicauan burung menemani perjalanan menuju puncak Bukit Kukusan dengan udaranya yang sejuk. Pesona Lampu dari pemukiman Desa Cikadu pada malam hari, menjadi pemandangan yang sangat Eksotik ketika berkemah di puncak Bukit Kukusan.
  3. Wisata Religi Makam Mbah Among Rogojati
    Tempat ini merupakan makam kramat Wali Alloh. Menurut Kyai Romli, sesepuh Desa Cikadu, Ia adalah orang yang pertama menyiarkan Islam di wilayah Cikadu dan pencetus nama Desa Cikadu. Mbah Among Rogojati merupakan murid dari Sunan Gunung Jati Cirebon. Pertama kali Ia singgah di pinggir sungai yang terdapat pohon Duriannya. Setelah Mbah Among Rogojati beristri, ketika istrinya akan melahirkan anak, istri dan anaknya meninggal ketika melahirkan. Kemudian beliau menetap dan menamakan desa tersebut Desa Cikadu yang dalam bahasa sunda artinya Ci = Air, Kadu = Durian. Hingga kini makamnya Mbah Among Rogojati banyak menjadi tujuan wisata religi bagi para peziarah.
  4. Tonjong
    Wisata ini termasuk yang menantang dikunjungi bagi yang suka berpetualang. Tonjong adalah salah satu lokasi wisata sungai di Desa Cikadu sealiran Sungai Polaga setelah Watu Sewidak. Dengan pemandangan tebing bebatuan yang tinggi dikanan kirinya mengapit  sungai Polaga sehingga menambah eksotik keindahan obyek wisata ini. Bagi pehobi Arung Jeram dan Panjat Tebing, Tonjong adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi di Desa Cikadu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *