Grebeg Pasar Di Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul

 

Pemalang – Bupati Pemalang, H. Junaedi diwakili oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah  Kabupaten Pemalang Bapak Dian Subagyo, SH. MM, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Pemalang, Rabu (18/7/18) kembali turun lapangan dalam rangka kegiatan Grebeg Pasar (Gerakan Bersama Keluarga Pas Pasaran) di Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul.

penampilan drum band menyambut kedatangan rombongan Bupati Pemalang

 

Ibu Hj. Irna mengunjungi pasar Cikadu

 

Ibu Hj. Irna melakukan penanaman pohon sebelum meninjau kegiatan pasar di pasar Desa Cikadu sembari membagikan garam beryodium merek Murni produk TP PKK Kabupaten Pemalang kepada para pedagang dan warga pengunjung pasar.

 

Dalam acara seremonial di depan Bale Desa Cikadu yang masih berada di lingkungan pasar Desa Cikadu, kepada Bupati Pemalang, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang melaporkan kegiatan Grebeg Pasar. Dalam laporannya, Hj. Irna Setiawati menyampaikan bahwa kegiatan Grebeg Pasar disamping meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri dan lingkungan, juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi garam beryodium. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan dari Bupati Pemalang didampingi Hj. Irna secara simbolik kepada koordinator Grebeg Pasar Desa Cikadu Bagus Tantri Nugroho.

Ibu Bupati membagikan garam Murni pada warga Cikadu

 

Bupati Pemalang, H. Junaedi dalam teks sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Dian Subagyo, SH. MMA. mengatakan, Grebeg Pasar merupakan program yang harus kita sukseskan bersama. Hal ini karena keberadaan pasar yang merupakan aspek penting dalam masyarakat desa. Aspek penting pasar ada 3 (tiga) yaitu pasar sebagai wahana, pasar sebagai komunitas, dan aspek pasar sebagai institusi.

pameran produk desa se-Kecamatan Watukumpul

 

Selain membagikan garam beryodium, kegiatan Grebeg Pasar di Desa Cikadu juga mengadakan pameran produk khas desa-desa di Kecamatan Watukumpul, kampanye cuci tangan dengan sabun, POSBINDU PTM (Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular), tes garam beryodium, tes makanan, cek kesehatan, pemasangan KB Implan dan suntik KB yang semuanya tidak dipungut biaya. Berbagai instansi yang ada di kecamatan Watukumpul juga menampilkan tarian kuda lumping, drum band, berbagai penampilan pentas musik dan kreasi anak-anak, tari tradisional, tari nanas, hingga senam Maumere. Acara semakin meriah dengan diadakannya pula pembagian door price dan panggung hiburan grup musik organ tunggal.

tes kesehataan gratis

 

pelayanan KB gratis

 

uji laboratorium makanan dan tes garam beryodium

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *